Move On

     Banyak yang beranggapan kalau move on itu sulit, tapi sebenarnya nggak sulit melainkan butuh waktu. Ya, jelas move on itu butuh waktu dan yang pasti butuh tekad yang kuat dari diri kita masing-masing. Move on itu bukan berarti kita pindah ke lain hati melainkan kita bisa melupakan 'perasaan' kita terhadap dia, bukan melupakan 'kenangan' ataupun 'orangnya'. 
    
     Nah, kali ini gue mau kasih beberapa tips biar bisa move on, tapi tips ini nggak akan berhasil kalau dari kamunya nggak ada niat dan tekad buat move on.

    Langsung aja yeeee:

Pertama, cobalah ajak teman-teman kamu untuk pergi ke tempat karoke. Ya, di sana kamu coba buat luapin semua isi hati kamu. Boleh nyanyi lagu galau, tapi diakhir-akhir karoke kamu harus nyanyi lagu bahagia. Di sini yang penting kamu bisa luapin semua isi hati kamu, nggak penting yang namanya suara bagus, nyanyi harus bagus, ini bukan audisi pelawak nyanyi.

Kedua, cobalah untuk memperbaiki diri. Ya, mulai dari penampilan, sikap dan lainnya yang terlihat buruk. Berubahlah jadi yang lebih baik. 

Ketiga, cobalah untuk menghapus semua tentang mantan, nomor hpnya, pin bbmnya, foto-fotonya dan lainnya. Ya, ini bukan untuk membenci mantan, melainkan untuk menghilangan 'rasa' yang ada. Kalau 'rasa' itu benar-benar sudah hilang, barulah kamu boleh minta nomor hpnya, pin bbmnya, dan lainnya lagi untuk sekadar jadi teman.

Keempat, jangan keseringan dengerin lagu kenangan saat bersamanya. Itu akan membuat kamu flashback ke masa lalu. Ya, intinya jangan keseringan, kalau sekali-sekali nggak apa-apa kali ya. 

Kelima, cobalah cari kegiatan yang bermanfaat biar pikiran kamu nggak fokus ke dia mulu. Contohnya main game, atau nonton video lucu bareng temen-temen.

Keenam, untuk yang muslim. Bacalah Al-Qur'an dan sholat, itu akan membuat diri kita nyaman dan tentram.

Ketujuh, harus ada niat. Ya, balik lagi ke niat, kalau nggak ada niat dari hati buat move on nggak bakal bisa kamu move on.

Itulah tips-tips move on dari gue. Semoga bisa menghilangkan 'rasa' itu.

Selamat menghilangkan perasaan yang pernah ada dan selamat nge-jomblo hahaha *ketawa sinis*

Baca selengkapnya »»

14 komentar :

  1. yaah sudahlah MOVE ON, jangan Stay ON :)

    BalasHapus
  2. ciri2 orang udah move on tu gimana bang?

    BalasHapus
  3. gimana mau move,gak bisa geser dari lagu all of me nya john legend nih -_-"

    BalasHapus
  4. Gue gapernah bisa move on bang,sekalinya move on kalo ngga dia nya yg balik lagi deket tapi sama mantannya shbt.duh ribet yaa

    BalasHapus
  5. ide naya baguss,,,
    mungkin saya udah di fase yang paling ujung

    BalasHapus
  6. Duuh bang,ini gue udah usaha move on,tapi ga berhasil-berhasil :((

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Kalo semuanya udah dilakuin tapi masih aja sakit liat mantan sama yang lain, gimana tuh bang? Padahal gua sendiri jg udah ada cowo wkwk

    BalasHapus
  9. keren tips nya dan berhasil move on gue nyaa hihihi

    BalasHapus

Copyright © @zaaiddd 2019

Template By Nano Yulianto