Cewek Susah Dimengerti

    Ternyata cewek itu emang susah dimengerti. Kenapa? Ya, kalau yang baca ini cewek coba pikir sendiri dan koreksi diri sendiri.

   Jadi, gue punya teman cewek sebut saja dia Inem. Katanya dia pengen curhat ke gue. Ya, gue siap dengerin. Mau tau ceritanya?

   Ceritanya gini. Temen gue inem itu punya pacar, sebut saja pacarnya itu Joko. Hubungan mereka bisa dibilang sudah cukup lama, kira-kira hampir 3 tahun. Nah, suatu ketika hubungan mereka itu ada masalah, sebenarnya masalah kecil sih dan masalah itu dibuat besar oleh si Joko. Jadi, hubungan mereka kandas alias mereka putus. Kalian tau dong pasti gimana reaksi si Inem? Ya, gitu galau setengah mampus. Si Inem, minta saran sama gue, dia harus gimana. Ini saran gue buat Inem:


1. Pertama, gue tau masalah mereka putus cuma gara-gara hal sepele. Jadi, gue bilang ke Inem. "Tunggu aja beberapa hari / minggu, paling nanti Joko minta balikan lagi. Kalian kan udah lama pacaran, biasanya gitu dikit-dikit putus nanti balikan lagi."

2. Kedua, kalau sampe beberapa hari / minggu Joko nggak ngajak balikan. Ya, lo cari tau tentang si Joko, mungkin dia udah bosan sama lo dan lagi dekat sama yang lain.

3. Ketiga, kalau fakta nomor 2 itu bener. Lo harus bener-bener lupain Joko, jangan sampe lo minta balikan sama Joko, kan lo nggak ada salah apa-apa. Walaupun lo sayang sama Joko, lo nggak harus bikin diri lo sendiri malu.

   Setelah gue kasih saran buat Inem, dia jawab gini "tapi, gue udah terlanjur sayang sama dia, gue sayang banget sama dia, gue ga bakal bisa lupain dia". Ya, gue tau Inem sayang sama si Joko, tapi setidaknya Inem harus mikir ke masa depan. Jika Joko memang bukan jodohnya, dia mau apa? Mau bunuh diri demi Joko? Itu BODOH! 

   Pikirin dari sekarang. Lama atau bentarnya hubungan itu sama aja, jangan sampe lo terpaku sama "lamanya hubungan" lo sama dia. Sedangkan dia? Nggak peduli dengan hal itu. Inget: Jika dia memang sayang sama lo, dia nggak bakal ninggalin dan nyakitin lo. Simple kan? Tapi kalau dia ninggalin dan nyakitin lo, kok masih lo pertahanin? Gue nggak salah dong bilang lo "BODOH". 

   Jangan bilang lo terlanjur sayang sama dia, atau dibalik kata terlanjur sayang itu biasanya ada 'hal' yang lain. Dan lamanya hubungan itu juga biasanya sudah berbuat "aneh-aneh" kan? Tapi nggak semuanya ya, ini cuma bayangan gue aja. Kalau emang lo udah berbuat "aneh" sama dia, dan lo takut dia ninggalin lo cuma gara-gara pernah ngelakuin hal itu, lo lagi-lagi BODOH!

   Inget ya, cowok di Indonesia ini banyak, lo jangan takut nggak bakal ada yang nerima lo dan jangan berpikir kalau semua cowok itu sama. Ada kok cowok baik-baik di luar sana yang nungguin kedatangan lo, lo harus percaya itu. Ya, lo harus move on!

   Gue udah nasehatin Inem dan kasih saran ke dia, tapi ujung-ujungnya dia masih bilang "susah, semoga Allah bisa ngasih rasa ikhlas yang banyak ke gue, biar gue bisa move on dari dia." Kalimat yang masuk akal sih, itu doa, tapi doa nggak bakal terkabul kalau nggak ada usaha. Betul? Ya, setidaknya Inem harus usaha buat move on bukan malah pasrah.

   Entahlah. Cewek itu memang susah dimengerti.

  Yang mau curhat, curhat di kotak komentar di bawah ini boleh atau di email gue juga boleh kalau emang privasi. Untuk email gue silakan cek di bio twitter gue ya @zaaiddd.
Baca selengkapnya »»

24 komentar :

  1. Kalo gitu ceritanya, si Inem tu juga udah gak ada niat-niatan buat balikan bang. Kalo niat harusnya dia nurutin sarannya lo bang, tapi itu kan engga. Brati mereka sama-sama udah ngga ngarep buat balikan lagi. Gitu

    BalasHapus
  2. Cocok! Pas sama kayak kisah temenku bang. Aku juga pernah dicurhatin gini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, emang kebanyakan gitu. Makanya cewek susah dimengerti bagi gue :p

      Hapus
  3. cara agar bisa lupain org i2 dgn mudah gimana???

    BalasHapus
  4. kalau cara lupaiin orang dengan mudah gimana???

    BalasHapus
  5. ahh enggak kok, sebenernya cewe tuhh enggak ribet bang, cukup dimengerti.
    menurutku ituu si inem cuma butuh waktu aja, buat terbiyasa tanpa joko :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Butuh waktu yang lama untuk terbiasa tanpa joko.

      Hapus
  6. ahmad aku setuju sekali sama saran.nya,, kalo cowok sayang pasti dia ga bakal ninggalin atau nyakitin cewek.nya,, kalo sayang ya bertahan dan tetep berjuang,,
    uhhhh cerita iniiii mirip sekaliii :)

    BalasHapus
  7. wah, pas banget kayak ngena ke gue bang..
    tapi gue gak se ribet si inem :D

    BalasHapus
  8. cewek memang ribet bang..!! gw ajah cewek nyadar diri kok kalo cewek ribet :D :D

    BalasHapus
  9. jadi pengen curhat nih bang :'

    BalasHapus
  10. mencoba mengagumi seorang yang baru , senjata ampuh melupakan seorang d masa lalu :)

    BalasHapus
  11. ya emg cewe akan seperti itu awalnya. gw pacaran 5 taun putus, seminggu 2 minggu emg berat banget yaa tapi gw moveon cuma 6 bulan dan skrg gw udh biasa aja sama dia. intinya si kemauan dari diri kita dan keikhlasan kepada Tuhan karena semua udh rencana Nya

    BalasHapus
  12. Baru awal emg gitu, nanti lama-lama logikanya jalan juga ga ngandelin prasaan,kalo masih gitu juga "Bodoh" wkwk

    BalasHapus
  13. Kemaren gua putus sama pacar gua. Tapi pas malan malam aku minta maaf. Dia malah salah kirim chat yang awalnya dia mau nembak cewek lain malah jadinya ngirimnya ke aku. Di sana gua sakit hati banget secepat itu dia cari pengganti lain. Gua awalnya gabisa nerima dia sama cewek lain. Tapi gua denger dari sodaranya dia jadi lebih baik. Akhirnya gua ikhlasin. Terus gua pantau terus keadaan dia. Sampe akhirnya dia buat snapgram di ig dia ngataiin gua sampah. Gua gatau gua salah apa sama dia sampe bilangin gua kayak gitu. Tapi gua maklmunin namanya mantan pasti ngejelek jelekiin. Terus udah 6 bulan lamanya. Gua denger dari sahabat gua kalo dia putus sama cewenya. Di sana antara gua seneng sama sedih. Senengnya dia putus sama pacarnya. Sedihnya gara gara gua gatau bisa balikan sama dia. Tapi pas tanggal 28 mei pernikahan abangnya sahabat gua. Dia di undang. Kebetulan sahabat gua ni cowknya itu sodaraan sama mantan gua karna mereka kembar. Oke lama kelamaan gua ngerasa dia sering perhatiin gua pas di pernikahan sodaranya sahabat gua. Di sana dia udah mulai perhatian gitu sama gua. Gua seneng. Cuma masih nyimpen sakit hati gara gara dulu di bilangin gua sampah. Dan pada akhirnya tgl 29 itu kami berempat jalan. Terus gua di kasih waktu gitu sama sahabat gua buat ngomong berdua sama dia sedangkan sahabat gua pergi nontn dan gua makan sama dia. Di sana akhirnya kami balikan lagi. -Aini

    BalasHapus

Copyright © @zaaiddd 2019

Template By Nano Yulianto