Tips Hubungan Awet

Assalamualaikum. Tumben banget pagi-pagi gini gue udah ngidupin komputer. Jadi pengen ngepost blog, nah gue mau kasih tips biar hubungan bisa awet versi gue. Langsung aja ye. *seruput teh hangat*



Pertama. Kepercayaan.
Ya, hubungan bisa awet itu kalau ada kepercayaan dari keduanya. Tapi, inget kepercayaan itu jangan sampe hancur atau disia-siakan. Karena kalau udah hancur atau disia-siakan, kepercayaan itu pasti ga bakal sekuat seperti sebelumnya.

Kedua. Setia.
Ya, udah jelas dong. Selain saling ada kepercayaan juga harus saling setia. Setia itu bukan berarti nggak berinteraksi sama lawan jenis yang lain, tapi setia itu yaitu selingkuh tiada akhir suatu perasaan yang spesial hanya untuk dia seorang (yaelah, gue ngetiknya sambil senyum-senyum sendiri) dan bisa menjaga kepercayaan dari pasangan serta nggak ngekang pasangan. *uhuk

Ketiga. Komitmen.
Yang ini, yang paling jarang ada dalam hubungan seseorang. Ya, KOMITMEN. Dalam hubungan itu mesti ada komitmen, kalau nggak ada komitmen mending tinggalin! Jadi, apa itu komitmen? Komitmen itu janji pada diri kita sendiri atau pada orang lain yang tercermin dalam tindakan kita. Yang pasti ada kejelasan untuk kedepannya dalam sebuah hubungan.

Keempat. Kontrol Emosi.
Yang ini ga perlu diperjelas, pasti udah pada tau. Harus bisa mengendalikan emosi diri kita sendiri.

Kelima. Mengenal Satu Sama Lain.
Ini maksudnya harus saling mengenal satu sama lain. Udah tau baik dan buruknya sifat pasangan. Dan yang pasti juga mengenal keluarganya. Karena pada akhirnya keluarga itu adalah kunci dari sebuah hubungan.

Keenam. Komunikasi.
Komunikasi juga penting dalam sebuah hubungan. Tapi, jangan sampe terlalu sering komunikasi sama pasangan dan mengabaikan pekerjaan penting kita lainnya. Komunikasi juga harus yang bervariasi, jangan tiap hari yang itu-itu aja. Contoh komunikasi yang itu-itu aja: "lagi ngapain sayang?", "udah makan sayang?", "makan apa tadi sayang?". Lama-lama bosen juga komunikasi gitu-gitu doang. Contoh komunikasi yang beda: "sayang, udah boker hari ini?". "biasanya ngupil berapa kali sehari sayang?", "jangan lupa makan pakai tangan kanan ya sayang". Oke bagian ini cukup sekian.

Ketujuh. Jujur.
Udah ah, males bahas ini. Setiap orang akan berbohong pada waktunya. Tapi, yang pasti usahain untuk slalu jujur bukan dalam hubungan aja sih, tapi juga dalam kehidupan.

Udah dulu, segitu aja tipsnya. Gue mau boker dulu ya. Wassalamualaikum.. *lari ke wc*

Baca selengkapnya »»

5 komentar :

  1. wakwkakwak hbis boker ditunggu yahh post tips barunya lgi buat nambah wawasan pembacanya :)

    BalasHapus
  2. wkwkwk ngakak gw bang baca terakhirnya.
    tapi keren bang :)

    BalasHapus
  3. duhhh makasih bang tips'nya :')

    BalasHapus

Copyright © @zaaiddd 2019

Template By Nano Yulianto