Cinta Tapi Beda

Selamat malam, salam insomnia!

Langsung aja ke topik yeeee.

Ada yang pernah pacaran beda agama?  | Jawabnya udah pasti ada yang pernah ya.


Jadi gini, kalian yakin beda agama, pacarannya bisa sampe ke pelaminan?
Gue yakin yang pacaran beda agama hanya 10% orang yg percaya mereka bakal sampe ke pelaminan. Kenapa?
Ya, karena agama itu adalah keyakinan. Disatu sisi, mereka yg pacaran pengen banget bersatu. Tapi, disisi lain mereka (baca: orangtua), sudah pasti nggak bakal setuju dengan mereka yang beda keyakinan.

Nah, tapi ada lho orang yang rela meninggalkan agamanya demi nikah sama orang yang nggak terlalu ia cintai. Kok bisa? Kenapa?
Ya, tujuan dia nikah sama itu orang pasti ada maksud terselubung. Tujuannya yaitu 'uang'.

Ya begitulah, demi uang mereka meninggalkan agamanya. Padahal uang itu bukan segalanya.

Nah, bukannya gue sok sok ngelarang atau gimana ya. Lebih baik cari pacar yg nggak beda agama. Jangan sampe terjebak lebih dalam ke hal yang namanya 'cinta tapi beda'. Nanti keluarnya susah. Kalau udah terlanjur masuk ke dalam 'cinta tapi beda', coba diskusiin dulu baik-baik, tanya sama pacarnya mau gimana ke depannya. Jika memang cinta? Ya jangan sampe ngorbanin semuanya, termasuk agama (keyakinan).

Jika mereka pikir mereka yang bisa hidup bersama dengan beda agama, itu salah. Pada akhirnya akan hancur juga.

Ya gitu aja sih, bukan maksud ngelarang pacaran sama yg beda agama, gue cuma takut nanti lo terjebak dalam situasi yang berat.

Sekadar pacaran boleh tapi pada akhirnya pacaran itu bisa menimbulkan rasa kerinduan, kasih sayang, & hal memiliki satu sama lain selamanya.

Segitu aja sih yg bisa gue sampein. Saya zayn malik grade ori, cerita ini disponsori oleh insomnia yang ga hilang-hilang.



Salam hangat


Zayn Malik Grade Ori
Baca selengkapnya »»

11 komentar :

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. gue pernah tuh bang ngalamin 'cinta tapi beda' sampe dibela-belain bekstrit segala, giliran ortu udah mulai setuju, gue sama dianya malah bubar :( *ngenes*

    BalasHapus
  3. @Noun Jiya: *puk-puk* semua akan indah pada waktunya *slalu*~

    BalasHapus
  4. sekrang gue lagi ngalamin cinta beda agama bang.. dan sampe detik ini ortu gue belum tau :3

    BalasHapus
  5. skrang gw mnjalani itu entah knpa ortu sdah tau tpi tdak mlarang hampir galao jdinya

    BalasHapus
  6. @shinigami riok ya jalani aja, nanti ada titik terangnya. Inget jangan sampe lupa agama sendiri. Gitu aja.

    BalasHapus
  7. @wardaolivia mama papa gue cinta tpi beda bg tpi dlu pas pcran skrg udh 1 keyakinan

    BalasHapus

Copyright © @zaaiddd 2019

Template By Nano Yulianto