Terlalu Cinta

Paling enak ngepost blog itu tengah malem, bisa curhat fokus ke tulisan sambil minum kopi susu.

Sesuai judulnya, ini cerita tentang temen gue yang dulunya sering curhat ke gue sih, gue mau bahasnya di sini, siapa tau ada juga yang jadi korban beginian.


Jadi gini, panggil aja temen gue itu Joko. Dia dulu sering banget curhat tentang pacarnya. Pacarnya itu cowok cewek yang nggak pengertian. Kenapa?

Berdasarkan cerita Joko ke gue, dia bilang kalo pacarnya itu sangat tidak pengertian, banyak faktornya.


1. Ketika Joko kesepian, pacarnya slalu nggak ada buat Joko. Tapi ketika pacarnya Joko kesepian, Joko selalu ada buat pacarnya.

Oke, mungkin pacarnya sibuk ya. Tapi, kalau emang sibuk, sebagai pacar yang nggak pengertian baik dan pengertian, sebaiknya pacarnya itu beri tau dulu kalau dia lagi sibuk. Nggak sampe 5 menit kok buat SMS/BBM untuk beri tau kalo dia lagi sibuk.

2. Ketika Joko ingin dimengerti, pacarnya malah pura-pura nggak tau. Tapi ketika pacarnya ingin dimengerti, Joko slalu ngertiin dia.

Oke, dalam kasus pacarnya egois. Mungkin ada faktor keegoisannya. Yang pertama mungkin emang dari sifatnya, yang kedua mungkin dia ga sayang dan pura-pura sayang sama Joko. Tapi prediksi gue sih penyebabnya faktor yang kedua. Karena faktor yang pertama sifat itu bisa diubah.

3. Ketika Joko pengen curhat, respon pacarnya singkat dan biasa aja. Tapi ketika pacarnya Joko yang curhat, respon Joko positif dan Joko slalu berusaha untuk cari solusinya.

Dalam semua kasus di atas, Joko memang bener-bener dibutakan oleh cinta. Joko udah termakan dengan kalimat "semua akan indah pada waktunya".

Joko oh Joko, cinta itu memang buta tapi jangan sampai dibutakan oleh cinta. Jika cewek itu emang cinta sama lo, dia pasti bakal ada disaat lo kesepian, dia bakal ngerti saat lo ingin dimengerti, dan dia bakal ada kalo lo juga pengen curhat. Cinta nggak bisa dipaksakan, kalo cuma satu orang yang berusaha, yang satunya pasrah, mending tinggalkan. Masih banyak cowok cewek di dunia ini, tapi ga tau ada atau nggak yang suka sama lo Joko :|
Tapi yang pasti yang lebih baik, lebih nyaman, lebih pengertian dari dia banyak Jok. Kalau lo terus-terusan pake pepatah "semua akan indah pada waktunya" dijamin lo bakal jadi gila nungguin waktunya Jok.

Cinta itu saling berbagi, berbagi kesenangan, kesedihan dan semuanya. Bukan sekadar sayang-sayangan doang. Cinta juga untuk saling melengkapi bukan untuk saling gengsi.

Buat lo yang baca ini. Jika pacar lo sama seperti 3 point di atas, mending tinggalin deh. Tapi kalo cuma salah satunya aja, coba pahami dulu pacar lo, jangan langsung tancap gas untuk ninggalin dia.

Segitu aja yang bisa gue post kali ini. Untuk yang mau curhat, bisa lewat email gue. Insya Allah nanti gue kasih solusi sebisa mungkin.

email: emailahmadzaid@gmail.com

 Pacar lo punya sifat yang di atas? atau ada sifat yang lain? Silakan komen box di bawah ini.

Terima kasih.

Salam


Zayn Malik Grade Ori
Baca selengkapnya »»

56 komentar :

  1. Point 1 dan 2 gw ngerasain :'
    kalo marahpun pacar gw jarang ngerti :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
  2. @eviW_: kalo 1x atau 2x ga ngerti sih gpp, kalo setiap hari mending tinggalin deh

    BalasHapus
  3. Persis bgt tuh tiga"nya point gue , si pacar bner" cuek bgt sama gue , :( dan mudh buat bilng putus

    BalasHapus
  4. @ila jnong: tanda-tanda ga cinta itu, udah tinggalin aja

    BalasHapus
  5. Menyebalkan ! Cocok 3 point nya ,fak.. maasuk di logika teory mu bro,untung gw gk semakin larut di dlmnya :') ~

    BalasHapus
  6. Gini bro, gw punya cewek nih tapi, selama gw jadian ma cewek gw, gw merasa dia tuh, nerima gw sebagai cowok dia hanya, ingin beberapa minggu aja.? solusinya apa tuh bro. salam.

    BalasHapus
  7. Beuh, ga enk bngt diposisi si joko kak, ak udh ngerasain gtu.awl2nya pcr ku tu udh keliatan point 1 2 dan 3nya. Tapi aku berusaha ngertiin dia. Tapi setelah itu ak malah diselingkuhin. 2,5 tahun terganti dgn 1 bulan KKN.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama kasus.a sama gw.. gw cmn 2 tahun.. diganti 15hari kkn

      Hapus
  8. Sama persis dengan kisahg gue (⌣́_⌣̀)

    BalasHapus
  9. wew...
    untungnya sama pacar gw yg sekarang "lumayan" saling ngerti sih.pas gw butuh dia ada,pas dia butuh juga gw ada.
    cuma gw aje kadang suka marah2 ga kekontrol kao kerjaan lagi banyak terus dia nanya kabar..
    hahahaha...

    BalasHapus
  10. Gw bnget... Kasihan nasib'a gw...

    BalasHapus
  11. lengkap banget itu dari 1 sama 2 itjdu sama bgt lah :')

    BalasHapus
  12. Gw bnget... Kasihan nasib'a gw...

    BalasHapus
  13. Gw bnget... Kasihan nasib'a gw...

    BalasHapus
  14. blognya keren :3 salut deh, mampir dong gadismf.blogspot.com heheh

    BalasHapus
  15. itu persis banget sama kisah gue dan lebih tragis daripada kisah di atas :'(

    BalasHapus
  16. Clop saya pernah ngalami seperti kisah Joko,sakit memang cinta bertepuk sebelah tangan utng gw dah lepasin tuh cewek..kami bubar baik baik..dengan komunukasi yg baik..lega rasanya setelah saling jujur..

    BalasHapus
  17. wah sama tuh :'( ... mungkin gw harus brubah dlw kali...

    BalasHapus
  18. 2 jempol untuk yg nulis nya.. (y)(y) :)

    BalasHapus
  19. Cowoku banget tuh.
    Nyesek banget rasanya di perlakukan seperti ini.tp aq slalu coba utk ngertiin dia di bikin sabar trs.#ngelus dada deh

    BalasHapus
  20. Cowoku banget tuh.
    Nyesek banget rasanya di perlakukan seperti ini.tp aq slalu coba utk ngertiin dia di bikin sabar trs.#ngelus dada deh

    BalasHapus
  21. soooo whaaaat, gw pernah ngalamin kya gni. Cewe gw ga perhatian,egois,seenaknya sma gw. tapi gw hadapi cwe gw dengan sabar. all hasil dengan cara gw sabar trus meneruuuuuuss dan ngungkapin unek2 gw ke cewe gw akhirnya cewe gw SADARRRR!!!! hari demi hari cewe gw mulai care ke gw perhatian sama gw, mungkin ini balasan atas sifat gw yg sabar ke cewe gw. Jadi elo elooo yg punya cewe karakternya persis sama cewe gw BERUSAHA BUAT BERSABARRRR!!!! HATI MANUSIA AKAN LULUH PADA WAKTUNYA

    BalasHapus
  22. Nah gw mau tanya sekarang !
    Katanya cwe itu sulit untuk melupakan pria yang disayang point 1
    Dan skarang gw mau tanya pula seperti apa si kesucian buat perempuan ????
    Point 2
    Point tiga
    Jangan nilai cowo itu play boy yah
    So cowo itu takan menyakiti atau berpaling jika di perhatiin dan dimengerti apa lagi klo disayang.

    BalasHapus
  23. gue banget sama kisahnya kek joko)....

    BalasHapus
  24. kisahnya kaya gua,tapi sekrng gua udahan

    BalasHapus
  25. pernahhhhhhh

    si dia selingkuh 2x tp namanya cinta ya gw maafin aja, eh trnyta dia selingkuh lagi

    putus deh, tp ga tau kenapa smp skrg msh ada rasa ke dia. namun perlahan kata dari buku bahwa true love never die perlahan sdh gw hapus. gw udah gak percaya bw kata2 itu

    pernah berharap dia bakal kembali namun dia memang tidak pernah cinta padaku sbnarnya

    BalasHapus
  26. Sakit man digituin.
    Makan hati tiap hari punya cwe kyk gitu.
    Apa lagi yg masih pengen bebas.
    Padahal berusaha mengarahkan, tapi maksud disalah artikan kalo selalu nyalahin gak boleh ini itu.
    Intinya Cewek itu sulit dimengerti maunya dimengerti Dan gak mau mengerti.
    Hahaha *AHSUDAHLAH

    BalasHapus
  27. Ya ia gitu 1,2,3 bener tapi eh taunya penyebab dan alasanya karna punya selingkuhan nyesek ga tuh,yah pantes aja bgtu,tp skrg dia brubah drastis yah semoga yah itu cm khilaf bukan sifat,dan gue sbgai cw yg baik maafin sih tp smpe skrg msh suka inget terus nyesek,pdhl kejadian udh setaun lalu (╥﹏╥)_)_)_)_)_)_)_)_)

    BalasHapus
  28. Sekalipun cow gw ga pernah gtu, tpi tiba" selingkuh.
    Nyatanya jaman sekarang, semua pande akting.
    Sikap cinta, hati gak cinta.
    Waspadalah -.-

    BalasHapus
  29. Pacar gw pny 33'a Alhamdulillah 3 hr lalu dah gw putusin :v skrg dah dpt gebetan baru :v

    BalasHapus
  30. yg no.1 sma kya kisah q kk,
    kalau berakhir karena cuma beda prinsip itu gmna kk ?
    dan perbedaan prinsip itu sbernya simpel banget,cman q bner2 gx bsa nyamain prinsip itu.
    dan sbaliknya dg dia.

    BalasHapus
  31. gue pernah ngalamin sih, selalu gue yg kudu care, dianya acuh bgt sma gue, padahal gue udah sabar-sabarin. Tapi akhirnya kita bubar dan gue tau ternyata dia ngak pernah tulus sama gue #nyesekk

    BalasHapus
  32. kalo gue sukanya dibohongin :(

    BalasHapus
  33. behhh ,, emang bener sih bisa ga bisa harus move on ..

    BalasHapus
  34. dari curhatan si joko itu diatas, gue ngerasain apa yg si joko rasain dari point 1-3 itu pacar gue sifatnya begitu banget :'(

    BalasHapus
  35. pass banget dah ma kisah gua, gk ada beda ny,,,

    BalasHapus
  36. gw jg pernah ngalamin, + diselingkuhin, terus gimana kalo terlanjur cinta? ga gampang ninggalinnya walaupun gw tau dia lebih seneng kalo gw tinggalin. aelah apaan sih -_-

    BalasHapus
  37. Kalo mau ninggalin itu harus bilang jgn asal pergi aja yah #pengalaman :D

    BalasHapus
  38. Klo punya cw pngen nya jlan" mulu gmna?

    BalasHapus
  39. Klo punya cw pngen nya jlan" mulu gmna?

    BalasHapus
  40. gue ngerasa tiga tiganya
    sediihh bangett yaa guee .. tapi gue udah ninggalin dia kok :)

    BalasHapus
  41. Itu sifat gue semua,dan untung nya pacar gue mau ngertiin,gak tau gimana sakitnya dia:|

    BalasHapus
  42. semua paoin diatas pernah gue alami.........

    BalasHapus
  43. Pacar gue banyak ngaturnya.. tapi bagian di atur balik malah marah2.. :(
    Ngelarang dan nyuruh ngelakuin yg bukan sifat gue banget... serba bingung ngadepin tuh cwok satu...:'(

    BalasHapus
  44. 2 sama 3, sering gua alami, gua bingung harus gimana ._.

    BalasHapus
  45. Wah thanks ya buat yang udah komentar, maaf ga bisa bales satu persatu :)

    BalasHapus
  46. @Anonim baru baca :) kisahnya mirip banget sama kisah aku T.T selalu nunggu dan nunggu,sampai sekarang pun masih nunggu hahah sampe lumutan ye u.u
    dia selalu datang dan pergi kek jelangkung ga jelas aja wkwwkkw,dia pergi nyakitin banget buat aku tapi disaat dia datang dia buat aku bahagiaaaaaaa banget :' (nyesek nulisnya) aku nggak sanggup mutusin dia karena aku masih sayang sama dia,di sisi lain aku juga nggak mau tiap hari galon mulu

    BalasHapus
  47. kyax buat cwe aku pnya sfat yg lain dri datas tpi caranya hampir sperti point 1 -_-

    BalasHapus
  48. itu smuanya sama kaya karakter mntan gw cman gtau napa dia yg ninggalin gwnya:')

    BalasHapus
  49. semua blog nya bang zaid seru kalo bacanya bikin dalem hati ngomong "iya nih gue banget" wkwkw :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan lupa ambil positifnya, buang negatifnya :))

      Hapus

Copyright © @zaaiddd 2019

Template By Nano Yulianto